Cara Mancing Ikan Di Sungai Arus Deras

Share Info ~ Saat liburan seperti sekarang ini, banyak warga menyempatkan diri untuk melakukan kegiatan mancing seperti di kolam, danau, bendungan ataupun di sungai, menurutnya banyak ikan air tawar seperti ikan nila, mujair, mas, ikan patin yang bisa didapat, apalagi jika cuacanya terik sangat mendukung.

Mungkin bagi sebagian orang, hobi memancing merupakan hobi orang pemalas, menghabiskan uang, tidak sehat hanya duduk-duduk saja, buang waktu dan beberapa anggapan orang lain terhadap orang yang punya hobi mancing ini. Namun yang bikin salut para pemancing ini rela duduk berjam-jam di kolam, pinggir kali, danau, waduk, atau bahkan di pinggir sungai.

Bahkan uang yang dikeluarkan tidak sedikit dan beresiko hasil tangkapan tidaklah sebanding. Namun namanya hobi, pahitpun dianggap manis.Pemancing merasakan puas saat umpan disambar ikan, mereka harus mencari strategi bagaimana cara ikan tersebut bisa didapat, keterampilan untuk mendapatkan ikan target inilah menjadi sebuah kesenangan tersendiri yang tidak ternilai.

Baca Juga : Teknik Dasar Mancing Ikan Agar Cepat Strike

Nah pada edisi kali ini kami akan mencoba memberikan informasi mengenai Cara Mancing Ikan Di Sungai Arus Deras yang harus anda ketahui agar nanti hasilnya memuaskan. Yaps, sungai yang beraus deras tentunya membutuhkan beberapa teknik agar para mania sukses mendaratkan ikan ke permukaan. Karakter sungai berarus deras tentunya sangat berbeda manakala para mania memancing di air yang berarus tenang/flat.

Teknik atau Cara Mancing Ikan Di Sungai Arus Deras

Ada 2 cara yang dapat anda lakukan untuk memancing ikan target di air sungai dengan aliran yang cukup deras, langsung saja berikut penjelasannya di bawah ini.

Teknik Mancing dengan Cara Digantung

Cara digantung ini dapat digunakan dengan cara memasang target ikan-ikan yang senang memakan lumut/makanan di tepian batu atau cadas, ini biasanya untuk sungai yang berstruktur batu/cadas. Caranya letakan joran dengan ujung joran mendekati air dan untuk senarnya sendiri diusahakan kira-kira jangan mencapai dasar sungai (sesuaikan dengan kedalaman sungai).

Teknik Mancing dengan Sistem Lempar Jauh

Cara mancing dengan sistem lempar jauh ini bisa dilakukan dengan cara kail kita lempar jauh ke sungai atau lubuk dengan air yang berarus deras dan membiarkan kail, umpan dan pemberat mencapai dasar sungai atau lubuk. Untuk cara ini pemberat/timah yang digunakan harus berat atau berbobot agar tidak mudah terbawa arus sungai yang sangatlah deras.

Baca Juga : 5 Jenis Umpan Mancing Ikan Mujair Terbaik

Ketika kita memancing di arus yang deras, para mania memerlukan batu pemberat untuk umpan ikan hidup itu berada di tahap kedalaman yang kita tentukan. Kita memasang mata kail pada umpan ikan hidup pada beberapa tempat supaya umpan ikan itu hanya berenang di dasar sungai atau di bawah air.

Nah itulah teknik Cara Mancing Ikan Di Sungai Arus Deras yang dapat anda coba lalukan. Semua pembahasan ini telah kami rangkum dari berbagai sumber di internet. Semoga tips dari kami diatas bermanfaat bagi para mania yang ingin memancing di sungai berarus deras.

Jika anda suka dengan artikel ini silahkan share ke seluruh sosial media yang anda punya dan jangan lupa jika anda mempunyai kritik dan saran silahkan langsung komen saja di kolom komentar. Selamat Mencoba! SALAM STRIKE MANTAP !!

advertisement :

Cara Mancing Ikan Di Sungai Arus Deras

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*